Tips Menulis Article Untuk pemula

Belajar Menulis Article Untuk Pemula
1. Menentukan Topik atau Tema

Sebelum kita menulis di blog, kita memang harus menentukan Topik atau Tema yang akan kita tulis, sebagian rekan- rekan mugkin memang sulit menentukan topik dalam sebuah web atau Blog, Contoh nya saya,saya saja untuk menemukan tema saja susahnya minta ampun, untuk  dapat ide saja harus muter-muter dulu ke danau atau ke mana.Supaya agak tenang, pas dapat ide juga ini ngedadak,langsung deh saya tulis di blog, biar gak lupa,dan langsung  ditulis deh ide nya mumpung lagi mood.
Temen-temen Misalkan mau menulis di blog, saya saran kan agar menentukan tema nya, jangan yang susah kata-katanya dan jangan yang ribet, karena kata-kata yang ribet itulah yang akan membuat kita malas untuk menulis,kalo tidak temen-temen banyak baca di koran atau majalah biar temen-temen ada refrensi.

2. Sesuaikan Tema Atau Topik Article ada hubungan dengan Hobby

 Tema atau article yang ada hubungan dengan hobby memeng menyenagkan karena ada hubungan dengan hobby kita, maka saya saran kan bagi teman-teman yang mau belajar menulis agar menulis yang ada hubungannya dengan hobbynya,contoh nya apabila kita hobby bola maka kita kan menulis tentang bola,yang ada hanya bola yang akan di tulisnya.

3. Sesuaikan Tema Atau Topik dengan Pekerjaan 

 Untuk temen-temen yang sudah bekerja tidak ada salah nya menulis yang berhubungan dengan pekerjaan seperti misalkan temen temen bekerja di Arsitek,teman teman bisa menulis tentang seni bangunan,selaku arsitek temen teman pasti tidak akan kesulitan untuk menulis tentang dunia seni bangunan,dengan kita membuat tema atau topik yang berhubungan dengan pekerjaan tentunya kita pasti bisa menulis tema atau topik yang berhubungan dengan dunia pekerjaan kita.

sekian dulu temen temen yang bisa saya share,soalnya saya juga masih baru dalam menuulis.

No comments:

Post a Comment